Tuesday, January 22, 2013

Merebut Hati Konsumen

Bagaimana memenangkan persaingan perdagangan? tentu saja salah satu caranya adalah dengan merebut hati konsumen, bagaimana caranya? berikut beberapa tipsnya dari mas @Satabrasyahdin :
  1. Esensi sebuah bisnis, apapun bisnisnya adalah menciptakan, menjaga dan menciptakan lebih banyak konsumen
  2. Permudah akses konsumen untuk mendapat informasi dan akses mengenai produk kita, optimalkan call centre, web atau socmed
  3. Setiap karyawan harus mampu meyakinkan setiap konsumen melalui pemahaman yang baik tentang produk yang di jual
  4. Sopan santun dan ramahlah kepada konsumen, ini mempengaruhi pengambilan keputusan dan penilaian mereka terhadap produk anda
  5. Berikanlah harapan sesuai apa yang dijanjikan, saat konsumen membutuhkan anda, tunjukkan anda merupakan produk yang handa
  6. Berikan respon disaat ada masalah terhadap pelayanan produk kita
  7. Utamakan Speed, layani pelanggan dengan proses yang cepat, ringkas dan kecepatan informasi yang bisa diandalkan
  8. Pastikan ada rasa aman saat konsumen menggunakan produk anda, keamanan atas layanan, produk dan juga servis
  9. Optimalkan tampilan kasat mata, prilaku anda, tampilan produk, cara berpakaian, kebersihan media promosi, dll

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan anda. Silahkan isi komentar atau saran dibawah ini :