Pages

Wednesday, February 6, 2013

Pentingnya Sentimen

Sentimen-sentimen baik yang positif maupun negatif ini sangat penting bagi pemasaran produk kita, berikut beberapa hal tentang Pentingnya Sentimen dari @kelasmarketing :
  1. Kalau anda mau membeli gadget, pergi liburan atau bahkan nonton bioskop, apa yang akan anda lakukan?
  2. Saat ini banyak orang akan menjwb pertanyaan tersebut dengan 'mencari info di internet atau social media '
  3. di era keterbukaan informasi, konsumen memiliki keleluasaan untuk memilih dengan teliti sebelum melakukan pembelian.
  4. Saat ini banyak orang lebih percaya pada sharing & rekomen dari orang terdekat mereka dibanding hanya info dari tv, billboard, dll.
  5. oleh karena itu, suara konsumen yang kecewa terhadap brand di socmed dapat mnyebabkan batalnya transaksi pmbelian prduk anda.
  6. Demikian juga untuk suara konsumen yang puas terhadap brand kita, akan memberikan keyakinan calon konsumen lain untuk membeli produk kta
  7. Oleh karena itu terlibatlah scara aktif dalam percakapan dengan konsumen anda dengan beberapa tahapan
  8. Dengarkan suara konsumen. Dengan ini anda dapat mengetahui semua kebutuhan & harapan konsumen anda
  9. Analisis Sentimen. Saat ini banyk aplikasi di socmed yang dapat digunakan untuk mengtahui sentimen yang terbentuk terhadap brand kita.
  10. Dengan menganalisa, anda dapat mendeteksi sedini mugkin bila ada sntimen negatif terhadap brand anda sebelum berkembang secara viral.
  11. Pastikan jumlah sentimen postif > jumlah sentimen negatif. 
  12. Lakukan komunikasi & Interaksi dengan konsumen. Jangan menunda untuk memberikan respon yang muncul dari konsumen.
  13. Dengan mendengar & memperhatikan kebutuhan mereka, konsumen akan senang memakai produk anda
  14. Dan akhirnya mereka akan senang hati untuk merekomendasikan yang baik tentang brand & produk anda ke rekan lainnya.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan anda. Silahkan isi komentar atau saran dibawah ini :