- Pilihlah perantara yang tepat untuk demografi anda, tentukan target market anda, dan media yang tepat
- Support forum & discussion board dapat menjadi sarana untuk menawarkan solusi ke publik dan menghubungkan konsumen dengan para ahli
- Gunakan twitter atau fb karena anda bisa menjangkau konsumen anda secara langsung melalui akun pribadi merek
- Buatlah akun @brandandaCare untuk menjawab keluhan pelanggan lewat sosial media secara tersentralisasi
- Gunakan personalisasi, minimalisir penggunaan mesin penjawab otomatis atau robot untuk merespon pelanggan
- Kerjasama dengan semua pihak, customer service, marketing dan produksi untuk menangani berbagai permasalahan
- Latih setiap orang yang bertugas menangani komplain konsumen, pastikan mereka bisa menyampaikan pesan anda dengan jelas dan tepat
- Optimalkan sarana konvensional ( telp, email) dan juga socmed untuk menjawab komplain pelanggan
- Tentukan proses respon & pastikan untuk menindaklanjuti secara tepat, pahami masalah karena tidak semua masalah perlu di respon
Berisi Artikel tentang Tips dan Trik Berbisnis, yang meliputi Marketing, Manajemen Berbisnis, dan lainya yang berhubungan dengan Bisnis.
Friday, January 25, 2013
Layanan Pelanggan
Berikut tips seputar layanan pelanggan dari mas @Satabrasyahdin :
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
No comments:
Post a Comment
Terimakasih atas kunjungan anda. Silahkan isi komentar atau saran dibawah ini :